Senin, 25 Februari 2013

Lemah Ledok Garden Resto


Menikmati Masakan Nusantara di Lemah Ledok Garden Resto

Ingin makan sambil merasakan nuansa Jawa? Datang saja ke Lemah Ledok Garden Resto, tidak jauh dariCandi PrambananDi tempat ini Anda akan merasakan nuansa Jawa yang sangat kental. Mulai dari rumah joglo, rumah khas Jawa yang menyambut kedatangan Anda, gebyok kayu berukir, meja dan kursi kayu ukir sampai interior Jawa seperti seikat padi dan jagung.



Lemah Ledok merupakan restoran semi terbuka dengan konsep restoran taman. Saat datang Anda akan mengira restoran ini sepi, namun saat Anda telah memasuki taman belakang, Anda seolah menemukan sebuah taman rahasia. Sebuah taman yang cantik, indah dan juga unik dengan lorong tanaman merambatnya. Inilah mengapa tagline Lemah Ledok adalah The Secret Garden of Kalasan.
Taman ini memiliki gazebo-gazebo yang diberi nama seperti nama tokoh pewayangan. Sebagai penghubung gazebo-gazebo tersebut terdapat jalan setapak. Di taman itu juga terdapat kolam dengan ikannya yang berwarna-warni dan tembok batu yang memisahkan hall utama dengan area lesehan.



Lemah Ledok Garden Resto  tentu saja menawarkan menu kuliner Jawa, namun bukan berarti Anda tidak dapat menemukan menu kuliner nusantara lainnya. Andalan restoran ini  adalah Ayam Bakar Lemah Ledok. Selain itu juga ada Ayam Goreng Kalasan, Iga Bakar, Sate Lilit Gurame, Udang Bakar Madu, juga Gurame Bakar Madu. Lemah Ledok juga menyediakan macam-macam sambal seperti sambal hijau, sambal bawang juga sambal terasi. Lemah Ledok juga menawarkan menu Tumis Kangkung yang dihidangkan dengan menggunakan pot keramik, yang rasanya dijamin enak.


Untuk minumannya Lemah Ledok memiliki menu spesial yaitu Kawisku Lemah Ledok. Kawisku Lemah Ledok terbuat dari sirup buah kawista, buah yang sudah jarang ditemukan, dicampur dengan perasan lemon atau jeruk nipis dan soda. Menu lainnya seperti Wedang Lemah Ledok, Wedang Uwuh, Es Lembah Hijau, Bajigur, dan juga Teh Poci Gula Batu juga ada. Untuk hidangan penutup, Lemah Ledok mempunyai menu istimewa, yaitu Es Swargo yaitu ice cream tiga rasa dilengkapi dengan pisang yang dibalut pancake.
Lemah Ledok memiliki kapasitas 250 orang. Lemah Ledok Garden Resto juga menyediakan fasilitas Hotspot dan  ruang pertemuan. Disediakan juga berbagai paket menu seperti paket vegetarian, paket coffee break, paket family style dan juga paket pernikahan.
Lemah Ledok buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB. Lemah  Ledok beralamatkan di Jl. Cangkringan Km  0,3 Kalasan. Lokasinya berada tidak jauh dari lokasi Bale Bengong, hanya berjarak kurang lebih 200 meter. Anda juga dapat mengunjungi Sendang Ayu danEs Dawet kalasan.
Untuk mencapai lokasi ini Anda dapat menggunakan taksi dari Bandara Adi Sucipto atau lebih murahnya dengan angkutan umum jurusan Jombor – Prambanan. Anda berhenti di SPBU Kalasan lalu berjalan ke utara sejauh sekitar 300 meter.

0 komentar:

Posting Komentar